Blogroll

ads here

Pentingnya Membackup Website

advertise here

Pentingnya Membackup Website

Membackup website adalah salah satu dalam management website, Pentingkah Membackup Website? ya pasti sangat penting untuk menjaga keutuhan dan keamanan data-data yang sudah masuk ke dalam blog atau website. Para murid dari kursus website akan diberi bimbingan untuk selalu membackup website sehingga tetap memiliki data walaupun website terkena heck.

  Cara Backup Website Rutin



Backup Website sangat penting dilakukan, agar selalu memiliki cadanngan web dari kerusakan bahkan sampai kehilangan (terkena heck). Kalo diambil dari segi positifnya para hecker yang merusak itu sebenarnya mengingatkan kita si pemilik website untuk selalu menjaga keamanan data, agar kita selalu memperhatikan kondisi website kita. Seperti contohnya rumah. Rumah yang memiliki kelemahan dari segi keamanan banyak terdapat celah untuk di terobos para maling. Semakin canggih keamanan semakin canggih juga para maling.

Waktu Untuk Melakukan Update dan Backup Website

- Lakukan update plugin jika diminta untuk update
- Segera mungkin melakukan update
- Gunakan fasilitas backup yang ada di hosting
- Lakukan backup website 15 hari sekali

Melakukan backup ini tidak memakan waktu banyak, buat folder di drive untuk menaruh file backup yang berupa zip ke dalam folder dengan rapi.


Bila memang nasib sial menimpa website yang kita punya terkena heck, kita bisa meminta tolong untuk segera merefresh hostingan yang kita punya dan mengupload file-file zip hasil backup terbaru (terakhir kita melakukan backup).
Para siswa kursus website diminta untuk tidak lupa agar melakukan backup pertengahan bulan dan akhir bulan secara rutin, agar tidak kehilangan data-data yang sudah dibuat.
Semoga isi artikel yang singkat ini membantu para siswa utuk lebih memperhatikan lagi hal-hal yang kecil akan tetapi memiliki peran yang sangat penting.

Belajar Website di Dumet School aja 
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()