Blogroll

ads here

Backlink Berkualitas Untuk Langkah Optimasi SEO

advertise here
Backlink Berkualitas Untuk Langkah Optimasi SEO ; Untuk meraih posisi puncak pada halaman search engine, salah satu syaratnya adalah web/blog yang anda miliki perlu mempunyai backlink berkualitas dan tentunya harus tepat dalam penerapannya. Masih banyak para blogger yang masih belum paham, bagaimana memperoleh backlink berkualitas agar optimasi seo berjalan dengan baik.

Seperti kata para pakar digital marketing, untuk memperoleh backlink berkualitas, tentunya ada beberapa hal yang perlu diketahui. Salah satunya dalam penerapannya, apakah sudah sesuai dengan prosedur atau belum. Karena penerapan backlink yang salah akan memberikan dampak negatif terhadap web/blog anda.
Baca juga : Pengertian Backlink Dalam Optimasi Seo dan Manfaatnya

Langkah Optimasi Seo

Berikut ini penjelasan mengenai cara menerapkan backlink yang baik dan benar untuk optimasi seo agar mampu menduduki posisi halaman pertama google search engine.

1. Melalui Blogwalking
Cara ini dilakukan dengan memberikan komentar pada sebuah blog dengan menyisipkan link yang tertuju ke web/blog anda melalui kotak URL pada kolom komentar.

Carilah blog yang memiliki kotak komentar yang bisa disisipkan URL blog agar anda bisa memperoleh backlink.

Berikan komentar yang relevan atau sesuai dengan topik yang dibahas dalam artikel tersebut. Hindari komentar-komentar yang tidak relevan, karena itu akan dianggap spam oleh search engine.

Saya sarankan berikan komentar yang membangun, sehingga ada pembaca lain yang tertarik dengan komentar anda dan secara otomatis akan mengunjungi link web/blog anda. Sehingga akan memberikan keuntungan lain berupa traffic.

Baca juga : Cara Menerapkan Blogwalking Yang Baik dan Benar

2. Menggunakan Contextual Link
Contextual link adalah link web/blog anda yang disisipkan di dalam artikel blog orang lain, biasanya link tersebut menuju home page.

Cara ini sedikit lebih sulit karena untuk memasukkan link ke dalam sebuah artikel orang lain tentunya harus memiliki izin dari pemilik web/blog tersebut.

Cara ini bisa dilakukan dengan melakukan pendekatan dengan pemilik web/blog yang memiliki topik yang sama serta lakukan komunikasi dengan baik.

Pertama jangan terburu-buru dengan tujuan awal, tapi buatlah keakraban terlebih dahulu baru kemudian masuk pada rencana awal.

Mintalah dengan kata-kata yang sopan serta tanpa paksaan, artinya jika pemilik web/blog tersebut menolak maka anda jangan memaksa.

Tawarkan juga bahwa anda juga akan memberikan backlink pada web/blog anda pada artikel yang anda terbitkan dengan menyisipkan link yang tertuju ke link url pemilik web/blog tersebut.

3. Manfaatkan Link Profile
Cara ini dilakukan dengan cara memasukkan link url web/blog anda melalui menu edit profile pada akun social bookmarking, social media, forum dan lainnya.

Buatlah banyak akun pada situs yang berbeda dan masukkan url web/blog anda pada menu profile, sehingga anda akan memperoleh backlink dari situs tersebut.

4. Menggunakan Link Exchange
Bertukar link dengan pemilik web/blog lain melalui website pihak ketiga.

Misal anda member pada website pihak ketiga, seperti gotlinks.com, disitu nanti anda bertukar link dengan sesama member website pihak ketiga tersebut.

5. Menggunakan Jasa Backlink
Pilihan terakhir yang bisa anda lakukan adalah menggunakan jasa backlink. Manfaat menggunakan jasa backlink tentunya anda tidak perlu repot-repot lagi melakukan optimasi backlink terhadap website/blog yang anda kelola. Terutama bagi anda yang tidak memiliki waktu luang untuk optimasi backlink.

Tertarik dengan kursus desain grafis, segera aja dapatkan informasinya di Dumet School




Semua tugas terkait backlink melalui jasa backlink akan dikerjakan oleh tenaga profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Itulah beberapa cara dalam menerapkan backlink berkualitas untuk meningkatkan posisi web/blog anda di search engine. Membangun backlink merupakan salah satu dari beberapa cara dalam optimasi SEO web/blog.
Advertisement
BERIKAN KOMENTAR ()